Senin, 23 Oktober 2017

Destinasi Wajib Kunjung Ketika Liburan di Laos, Cantik Banget!


Pengen liburan ke luar negeri tapi waktu nggak banyak dan males ngurus visa, coba deh main ke Laos. Dengan status sebagai Negara ASEAN, Laos memberlakukan bebas visa buat pemegang paspor Indonesia. Dan karena jaraknya dekat, liburan ke negeri ini nggak perlu waktu sangat lama. Bisa buat alternatif kalau kamu sudah bosan ke Singapura, Malaysia atau Thailand.
Jadi, bisa ke mana saja sih selama di Laos? Cek destinasi favorit berikut ini yuk…

Air Terjun Kuang Si

source : wikipedia.org

Terletak di Provinsi Luang Prabang, air terjun Kuang Si tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di sana kamu juga bisa naik gajah dan menyeberang sungai yang berhias air terjun kecil-kecil di salah satu sisinya. 
Di sisi lainnya, air terjun dengan tiga lapisan tempat menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Ketika berkunjung ke sini, tiga pengalaman wisata sekaligus bisa kamu dapatkan dalam sekali perjalanan.

Pha That Luang

Ini adalah salah satu Kuil Buddha terbesar di Laos yang keseluruhan bangunannya dilapisi oleh emas. Membuat bangunan yang terletak di Vientiane, Ibukota Laos ini jadi nampak berkilau dari kejauhan dan megah ketika didekati.
Pha That Luang dibangun pada abad ke-3 Masehi, dan masih berdiri dengan megahnya sampai sekarang.

Goa Pak Ou

source : robertharding.com
Tak jauh dari air terjun Kuang Si, terdapat goa Pak Ou yang di dalamnya terdapat Kuil Buddha. Tidak hanya bangunan Kuil saja, tapi juga terdapat patung Buddha dengan berbagai ukuran di dalamnya.
Untuk para traveler yang ingin menuju tempat ini harus menyeberangi sungai Mekong dengan menggunakan kapal. Lalu masuk ke dalam melalui dermaga dan naik ke dalam goa lewat jembatan yang sudah dibangun dengan cantiknya.

Vat Phou

Ini adalah Kuil Hindu Khmer yang masih berdiri dengan megah sampai detik ini. Vat Phou tidak hanya memiliki bangunan utama yang kokoh, kawasan di sekitarnya pun tertata dengan indah dan masih berupa bangunan dari masa lampau.

Vang Vieng

Kawasan pegunungan ini memiliki beberapa lokasi wisata yang cantik. Salah satu spot paling favorit adalah puncak gunungnya yang berbatu dan pemandangannya amat indah. Di sisi lainnya, sunga Nam Song membentang dengan indahnya. Sementara di sisi lain terdapat goa Tham Nam dan Tham Xang yang memiliki stalaktit mirip dengan gajah. 

Selain itu juga terdapat goa Tham Chang yang berada tak jauh dari sungai yang berair biru kehijauan yang amat jernih. Goa lain yang ada di Vang Vieng adalah Tham Poukham, yang juga punya sumber air jernih nan memikat.

Pasar Malam Luang Prabang

source : buffalotrip.com
Di tempat ini, kamu bisa membeli oleh-oleh berupa kain tradisional Laos yang amat cantik. Berbagai motif dan warna tersedia di deretan pedagang yang memadati Luang Prabang di malam hari. Kain-kain ini bisa juga digunakan sebagai pakaian, atau sekedar dipajang sebagai souvenir di rumah.

Liburan ke Laos adalah salah satu alternatif dalam memanfaatkan tiket AirAsia promo kali ini. Dengan harga promo, budget sisa liburanmu bisa dipakai untuk memuaskan diri keliling Laos. Biaya hidup di Laos tidaklah mahal, namun kamu harus antisipasi menyiapkan moda transportasi darat yang memadai selama di sana. Dengan harga tiket AirAsia promo, budget bisa kamu alihkan untuk perjalanan darat keliling Laos.

Nggak setiap hari ada tiket AirAsia promo ke Laos. Mumpung ada, buruan beli!

Related Posts

Destinasi Wajib Kunjung Ketika Liburan di Laos, Cantik Banget!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
4:00 PM

aih jarang jarang nih aku baca destinasi wisata di Laos.
ternyata wisata di negara-negara Asia ga jauh berbeda yah,
fenomen alam dan wisata Budaya nya juara !

Reply
avatar
12:41 AM

gue belom pernah ke luar negeri, rasanya di Indonesia aja belum semua deh.. haha

Reply

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.