Senin, 24 Agustus 2015

Belitung negeri laskar pelangi

Laskar pelangi, takkan terikat waktu... bebaskan mimpimu di angkasa, warnai bintang di jiwa (nidji – laskar pelangi). Cukup! Nanti disangka postingan kali ini cuma lirik lagu hehe…

Huuuaaahhh…. setelah pusing sama yang namanya tugas kuliah, akhirnya gue bisa holiday lagi dan sekarang gue mau bercerita tentang liburan gue yang satu ini. Ini cerita gue tentang liburan tahun lalu Berlayar dan berwisata dengan bounty cruise, tahun lalu gue liburan ke Bali dan sekarang ada yang tau kemana ? yaps bener banget, kali ini gue liburan ke belitung iyalah orang judul postingannya aja Belitung negeri laskar pelangi.

Liburannya sih udah dua minggu yang lalu tanggal 7 sampai tanggal 9 agustus tapi baru sempet nulis sekarang hehe... maklumin ya lagi kena efek males.

Oke kita mulai ceritanya, hari pertama takut gak mau ketinggalan pesawat, gue dan keluarga berangkat pagi-pagi merem buta ke bandara Internasional Soekarno Hatta, sampai disana biar kaya anak-anak kekinian gue langsung update hehe… sekitar jam 6:30 gue naik pesawat menuju ke tanjung pandan, perjalanannya yaa kurang lebih 1 zaman (dari mulai zaman batu meteor jatoh kebumi sampe diasah jadi batu cincin) jam. 

Tiba di bandara H.A.S.Hanandjoeddin Tanjung Pandan jam 7:30 WIB, dan kali ini gue lupa update haha… gue merasa gagal jadi anak kekinian. Nah setelah itu gue naik bus menuju ketempat makan mak erot panggong untuk sarapan pagi.
Rumah Makan Mak Panggong
Mie Belitung + Es Jeruk Konci
Mie Belitung ini rasanya hampir sama seperti mie aceh, cuma ditambah tahu dan toge. Kalau es jeruk konci rasanya sama seperti es jeruk pada umumnya. Setelah kenyang dengan sarapan dari salah satu makanan khas Belitung, gue pun melanjutkan perjalan menuju ke kampoeng ahok dan sekolah laskar pelangi, tadinya juga ingin mengunjungi museum kata andrea hirata, tapi waktunya nggak cukup karena terpotong solat jum’at.

Disela-sela perjalanan gue melihat pemandangan dari dalam bus, disana masih banyak pepohonan, cuma suhu disana lebih panas dibandingkan Jakarta  dan uniknya atap rumah disana masih banyak yang menggunakan seng bukan genteng, kenapa ? katanya, disana susah untuk mencari tanah liat.
Sekolah Laskar Pelangi
Ini sekolah laskar pelangi, katanya ini hanya sekolah replika / tiruan, bukan sekolah asli. Sekolah aslinya sudah berubah menjadi sekolah-sekolah pada umumnya. Berhubung udah siang, gue melanjutkan perjalanan lagi ke tempat makan siang (resto vega), nggak jauh dari resto itu ada masjid dan gue pun sholat jum’at disana.

Setelah makan siang, gue melanjutkan perjalanan lagi menuju ke pantai tanjung tinggi, pantai ini terletak 30 km dari pusat kota.
Pantai tanjung tinggi
Pantai tanjung tinggi adalah salah satu tempat syuting film laskar pelangi dimana anak-anak laskar pelangi bermain di kawasan ini ketika pulang sekolah. Sumpaaah, pemandangannya keren abis dan gue nggak mau ketinggalan untuk mengabadikan moment yang sangat indah ini. Gue juga buat video supaya yang membaca postingan ini merasakan apa yang gue rasakan tentang ke indahan alam Indonesia tercinta #azek.
Kenyang dengan pemandangan alam di tanjung tinggi akhirnya gue pun menuju ketempat makan malam di dynasti resto untuk mengenyangkan perut.
Resto Dynasty
Nyaaam ... nyaaam 
Setelah kenyang dengan semua-muanya, rasa pegel sudah menghapiri badan, tiba saatnya untuk beristirahat di hotel BW Suite Belitung dan tibalah untuk menutup cerita di hari pertama ini.
BW Suite Belitung
Gimana indahkan pulau Belitung? Kalian harus kesana, dan menikmati salah satu kekayaan alam Indonesia. Nah itulah perjalanan saat hari pertama, masih ada lagi perjalanan gue di pulau lengkuas Belitung, Btw perjalan ini adalah family gethering dari kantor bokap, jadi kalau mau nanya-nanya soal harga, waduuuh gue juga nggak tau berapa biaya yang harus dikeluarkan hehe.. Sampai ketemu di postingan selanjutnya, Terimakasih.

Related Posts

Belitung negeri laskar pelangi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

20 komentar

Tulis komentar
avatar
5:30 PM

Wanjir, ini mah instagram-able, Za. Harus ke sanaaaaahhhhhhh.

Aturan mah tetep ke museum aja. Salat Jumat kan udah pernah. Kalo ke museum Andrea Hirata belum. Nyesel nanti lu. :p
Astagfirullah. Dibajak setan. :(

Reply
avatar
11:53 PM

Asiiik banget kayaknya tuh, jalan-jalan sambil makan, atau makan sambil jalan-jalan :-D

Reply
avatar
3:56 PM

gils keren banget gak tempatnya, makanannya, fotonya, sampe tempat nginepnya juga haha

Reply
avatar
4:29 PM

Indah banget, Reeee! Iss sumpah ya aku jadi mupeng. Huaaaaa.. :'

Reply
avatar
2:44 PM

Za, pacar gak diajak? *pertanyaan gak penting*
hahaah

Reply
avatar
8:45 PM

Belitung indah Za, coba lo ajak pacar keknya lebih indah.haha

Reply
avatar
10:46 AM

Sialan dari kantor bokap,,, ngiler mienya kak...
Belitung udah masuk wishlist,,, nanti klo dah cukup duitnya berangkat aaaaaahhh

Reply
avatar
12:22 PM

haruslah kesana yog, kapan lagi hehehe...
Astagfirullah setan -_-

Reply
avatar
3:17 PM

sama aja dua-duanya hehe :D

Reply
avatar
3:21 PM

coba kesanalah :)

Reply
avatar
8:51 PM

Ditunggu postingan cerita hari selanjutnya, Rez

Reply
avatar
1:12 AM

Ty infonya gan :)

Reply
avatar
10:22 PM

Awwww, jadi pengen kesana :|

Reply
avatar
2:19 PM

Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.co.id | http://informasiberitatop.blogspot.com/ | www.Ingatpoker.com | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | www.M138.net | http://goo.gl/CI4bLf | http://goo.gl/lNMX3D | www.Babapoker.com | http://bit.ly/1NM7v7j | www.Axioobet.com | http://goo.gl/cAQcMp | www.Bapakpoker.com | http://goo.gl/97Yn1s | http://bit.ly/1SBm0g2 | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b

Reply
avatar
3:05 PM

Belitung mah keren pake banget! kemarin kesana dua harian, dan masih kurang rasanya :D nanti pasti bakal balik lagi main ke belitung :D

Reply
avatar
10:22 PM

huaaaaaaaaaaaaaaaaa mauk lah ke belitong. enaklah yang jalan-jalan sama keluarga jadi bisa ke tempat-tempat enak.

itu ikut paket tour atau gimana Za?? anjirr mupenglah guee

Reply
avatar
1:35 PM

Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://informasiberita.info

Reply
avatar
11:25 PM

Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 |
http://bit.ly/1WKgJqp |

Reply
avatar
11:14 PM

It's really a great and useful piece of information. I'm glad that you just shared this helpful information with us.
Please stay us informed like this. Thanks for sharing. :)

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Reply

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.