Sabtu, 28 Maret 2015

Vlog atau Blog ?

vlog atau blog - rezapratamacom
Sorry banget, akhir – akhir ini gue jarang ngeblog, banyak halangan, rintangan, membentang menjadi masalah dan menjadi beban pikiran ( lagu kera sakti berubah lirik ), gak jelas ya ? lupakan. Banyak masalah yang harus gue hadapi saat ini, seperti masalah kuliah yang gak akan pernah habis tentang tugas, tugas dan tugas, masalah modem yang kuotanya habis begitu cepat dari sebelumnya dan masih banyak lagi tapi semua itu di bikin azeek aja hehehe.

Selain itu gue juga lagi sibuk ngerjain project baru yaitu VLOG, iya sekarang gue punya VLOG, yeeeaaahhh! Gaul banget ya gue hehe. Butuh waktu agak lama buat ngerjain project baru ini, karena gue juga masih belajar tentang editing video.


Itu adalah VLOG pertama gue, kalian jangan lupa like, comment dan subscribe ya di channel gue http://youtube.com/rezapratamaaa tolong bantu share juga hehe. Sesama manusia, kita harus tolong menolong.

Oiya bicara VLOG, menurut elo enakan mana, ngevlog atau  ngeblog ? kalau menurut gue sih dua – duanya enak, di antara ke duanya itu pasti ada kelebihan dan kelemahan. Misalnya VLOG, ketika elo akan mulai membuat VLOG, yang harus elo butuhin itu adalah kamera yang memiliki fitur video didalamnya, iyalah namanya juga VLOG ( Video Blog ) dan saran gue, cari kamera yang hasil resolusi videonya itu minimal 1280 x 720 px, biar ukurannya full di layar gadget elo. Dan ketika elo ngedit video, sisipkan sound effect biar lebih gereget. sound effect carinya dimana ? banyak kok di google ketik aja misalnya "sound effect fun". 

Biasanya orang, males membuat VLOG karena yang pertama ngeditnya susah, makan kuota untuk ngeupload, soalnya berbentuk video ( gambar aja masih suka gagal pas upload apa lagi video ? ) beda dengan BLOG, kalau blog nggak makan kuota banyak, karena berbentuk text dan gambar. Sebanyak apapun tulisan di blog paling cuma memakan kuota sedikit sedangkan VLOG makin panjang durasinya makin besar juga kapasitas video yang kita upload.

Tapi jangan takut untuk mencoba hal baru, masalah itu bisa terselesaikan ketika kita udah mulai niat ngejalaninnya. VLOG dan BLOG intinya sama menurut gue, sama - sama menyampaikan pesan yang kita buat untuk semua orang. So, kalian pilih yang mana , VLOG atau BLOG ?

Related Posts

Vlog atau Blog ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

25 komentar

Tulis komentar
avatar
11:40 AM

mantap. sukses bro vlog nya!
gue pernah nyoba pake kamera gadget yang resplusinya 2160 , tapi yah.. nggak terlalu memuaskan.
masalahnya itu ada di suaranya agak kurang..

Reply
avatar
5:48 PM

Semoga sukses vlognya ya, Rezaaaa.. :D

Aku lebih sukak ngeblog.. Alesannya karena aku ngga pede kalok harus nunjukin muka. Hihihi :P

Reply
avatar
8:34 PM

thanks bro :D , berarti ada masalah sama microphone gadgetnya itu bro

Reply
avatar
8:35 PM

thanks beby, hehehe XD pake helm aja, nggak ada yang ngelarang kok :p

Reply
avatar
9:30 PM

Ayo Za semngat ngeblog, klo gue sih msh setia sma blog, bsk klo udh bsa ngevlog gue mau ikutan.haha

Reply
avatar
10:23 PM

semangat ziz, semoga pacar lu juga setia ziz XD

Reply
avatar
8:40 AM

Wah bang.. daku jadi bingung.. vlog atau vblog ya.. hahaha..

Reply
avatar
8:42 AM

Ciyee buat vlog, ya. Keren-keren, nih.

Semoga bisa berlanjut karya vlognya. Soalnya lagi rame2nya pada buat vlog sekarang.

Reply
avatar
8:56 AM

lebih milih ke blog sih , gue punya vlog dan cuma nge-upload 2 video doang setelah itu gak ditengok lagi XD, ribet makan kuota. sukses ya buat vlognya

Reply
avatar
1:06 PM

Huahahaaa.. Kampret. :D

Reply
avatar
5:03 PM

Subhanallah, lho~~~

Reply
avatar
9:24 PM

biar jadi manusia #kekinian :)

Reply
avatar
9:26 PM

lanjutlah berkarya :D , semangat dan telimakacih ya

Reply
avatar
3:28 PM

Kalo ane nge-blog aja dulu deh, gak tertarik buat v-log :3...jika berkenan followback blog ane ya bangbro...ane tuh pengikut yang ke 25 ;) thanks #salam blogger #happyblogging

Reply
avatar
2:49 PM

sekarang udah banyak blogger yang bikin vblog ya
gue sangat ketinggalan sepertinya hahaha

Sukses buat vblognya za

Reply
avatar
7:03 PM

Wah, udah lama nggak mampir ke sini karena krisis kuota. Hahaha.
Oke, sekarang Reza udah pindah ke Vlog.
Gue lebih suka nulis daripada video, sih. Kecuali video itu. Ya pokoknya itu.

Semangat dan sukses buat Vlog-nya. :)

Reply
avatar
11:23 PM

Kalau gue sih sejauh ini lebih suka blog, karena ada dua halangan, kuota dan kamera. Selain itu, muka gue jelek, jadi gue lebih suka menulis yang kagak harus nunjukkin muka gue daripada vlog yang mengumbar aurat eh maksudnya muka :3

Reply
avatar
10:17 AM

Apalagi yang orangnya nggak pedean. :))

Reply
avatar
10:17 PM

Sebenernya lebih suka vlog sih, soalnya bisa jauh lebih variatif dari blog. Soalnya kalau di blog ribet kalau mau kasih sound effect. Yang ada malah jadi sound eek -_-

Tapi blog asik.. soalnya ya gitu, lebih bisa jadi anonimus. Gak perlu setor muka :D

Reply
avatar
11:52 AM

Ngevlog perlu tingkat kepedean yang tinggi ya :) yang gak pede jangan pernah berharap ngevlog :3

Semoga sukses ya sama vlognya :D

Reply
avatar
12:25 PM

Setuju. Gue juga punya blog dan vlog, lengkapnya bisa main ke sini -> rahulsyarif.blogspot.com

Reply
avatar
5:59 PM

Mantap. Sukses bang buat vlognya :)
Untuk saat ini gue lebih mendalami blog dulu. Apabila nanti sudah di rasa sudah cukup dan sudah tiba waktunya, baru gue turut meramaikan khasanah per-vlog-an :)

Reply
avatar
3:06 PM

gabungin aja, VLOG + BLOG! hasilnya pasti lebih kece :D

Reply

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.