Senin, 10 November 2014

Kepada Orang Yang Baru Patah Hati by Raditya Dika

kepada orang yang baru patah hati - rezapratamacom

Ini adalah salah satu video puisi karya Raditya Dika dan dengan animasi yang dibuat oleh @nasgort (Adriano Rudiman) semua terasa manis jika dilihat, nggak tau kenapa gue suka banget dengan video ini. Sama seperti judulnya, video ini mengangkat seseorang yang baru patah hati, mungkin aja ada yang belum liat dan mungkin aja ada yang baru patah hati. Iyakan ? nih langsung di play :

Nggak cuma videonya gue kasih, nih puisinya gue kasih :
Kepada orang yang baru patah hati
Persilahkan dirimu bersedih. Para orang punya pandangan yang aneh tentang bersedih. Seakan-akan bersedih adalah hal yang tabu, seakan kamu harus buru-buru tertawa. Setelah hal buruk menimpah, tapi tidak ! Seperti hujan di tepi senja, kamu harus membiarkan setiap sendu yang ada.
Setiap kematian butuh peratapan, begitu pun cinta yang telah mati, maka lakukanlah apa yang orang patah hati lakukan. Menangis hingga tidak bisa mendengar suaramu sendiri, makan coklat sebanyak-banyaknya, mandi air panas hingga jarimu pucat, pergi ke kafe dengan tatapan nanar, pesan satu buah es teh manis karena kopi mungkin terlalu pahit untuk diminum disaat seperti ini. Izinkanlah dirimu bersedih. Menangislah seakan ini terakhir kalinya kamu dikecewakan seseorang. Menangislah seakan kamu lupa caranya berharap.

Kepada orang yang baru patah hati
Setelah kamu bosan bersedih. Inilah saatnya kamu mengangkat dirimu kembali. Mulai dengan hal yang mudah, kamu bisa mulai coba mengambil gitar dan mengambil nada-nada mayor yang bahagia. Ambil piano dan bermain soneta yang indah, atau jika kamu tidak bisa bermain musik lihatlah dirimu didepan cermin dan bersenandunglah. Lalu diantara nada-nada itu bisikkan kepada dirimu sendiri "Aku pantas untuk bahagia".

Kepada orang yang baru patah hati
Selalu ada teman untuk menemani kamu, pergilah bertemu teman mu. Tertawalah sampai lupa waktu. Tanyakan kabar teman yang lain, pamerlah keberhasilanmu dibidang-bidang yang kamu suka. Dan jika memungkinkan nongkronglah sampai kamu di usir dari tempat itu, emang sih kenangan terhadap dirinya kadang masih sering menganggu.
Tempat yang kalian pernah datangi tidak akan terasa sama. Teman yang belum tau mungkin akan menghampirimu dan bertanya "Si dia mana ya ?", yang kamu akan balas dengan senyum tipis, entah bagaimana menjawabnya. Tapi percayalah satu hal semua ini akan berlalu, sama seperti hal lain di dunia, semua hal buruk pasti akan beranjak pergi, hujan pasti akan terganti langit biru, gelap pasti terganti terang, dan luka pasti terganti dengan senyuman tipis dibibirmu.

Kepada orang yang baru patah hati
bersabarlah, karena di setiap gelap ada cahaya kecil, karena disetiap sakit ada pembelajaran, karena kamu pantas untuk bahagia kembali. 
Makna singkat yang gue ambil dari video ini : "Kepada orang yang baru patah hati, jangan terlalu berlarutlah di dalam ke sedihan, beranjaklah dan bercerminlah, bisikkan kepada dirimu sendiri : Aku pantas untuk bahagia." 
Sekian postingan dari gue, kalau ada yang patah hati, bisa komentar dibawah ini hehe . Thanks.

Related Posts

Kepada Orang Yang Baru Patah Hati by Raditya Dika
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

19 komentar

Tulis komentar
avatar
8:32 PM

gue pernah liat itu videonya emang ngena abis buat yang lagi sendu sendu patah hati hahaha

Reply
avatar
8:33 PM

Kalo kata ABG jaman sekarang tuh "Cemunguuudddhhh eaaa kakaghhh"

Reply
avatar
11:47 PM

videonya ngena abis. rsanya lega ga cman gw yg baru patah hati. dan makhluk2 kea gw rupanya menginspirasi radit. wkwk LOL

Reply
avatar
4:53 AM

Kereeeen! Hahah.. :D Sumpah langsung makjleb rasanya. Well, semua orang emang pantes untuk bahagia. Termasuk orang yang baru patah hati :D

Reply
avatar
12:30 PM

videonya keren...perpaduan kata-kata puitis, animasi sama backsoundnya pas banget

Reply
avatar
1:32 PM

Kepada orang yang baru patah hati ...

Harusnya gue gak baca postingan (melihat video) ini.
Lah, jadi melow :3

Reply
avatar
8:35 PM

Justru yang gue tangkap dari video ini adalah, orang yang patah hati disuruh bersedih dulu. Jangan pura-pura tegar. Abisin dulu jatah sedihnya, sampai bosen. Baru deh gembiraa dan bangkit. \:D/

Reply
avatar
11:27 AM

Aduh ini dalem bangeeeeeettttt!!!! Baru nonton ini, untung blogwalking. Raditya Dika meskipun sekarang udah jadi om-om masih tetep keren yak :''')

Reply
avatar
Nisca
3:53 PM

Aduh sedih banget. Ngerti banget gimana sakitnya pas patah hati. Mau sedih tapi disuruh semangat. Pas udah semangat, sedihnya dateng lagi. :(

Kadang saking desperatnya, gue suka curhat di LegaTalk. :')))

Reply
avatar
12:23 PM

Kepada orang yang baru patah hati, kasih gw duitt buat beli smartphone baru *malahcurhat*

Reply
avatar
5:07 PM

iyaa....
kena bgtt... hiksssss

Reply
avatar
6:51 AM

Gue ska animasinya keren.
Gue pantas untuk bahagia, Sudah lama patah hati #singlr desperate

Reply
avatar
10:54 AM

Kereen brohh !!
Ngomong - ngomong itu bikin animasinya pake software apaan ?

Reply
avatar
Irvani
3:19 AM

Sayangnya menangis itu hal tabu untuk pria. Seandainya ga, mungkin gue udah menangis. Karena hal ini punya rasa sakit yang ga bisa di jelasin dengan hal apapun. Sedih banget yang pasti.

Reply
avatar
11:39 PM

Hidup tidak cuman sampai disini, berusaha bangkit dan lepas dari masa lalu

Reply
avatar
1:27 PM

Paket lengkap keren dah pokoknya ni video.
Joss gandos awesomenya...

Reply

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.