Jumat, 19 September 2014

Suka dan duka di Semester 3

Saatnya membersihkan lumut dan jamur yang ada di tubuh gue, karena sekarang gue udah mulai beraktivitas kuliah lagi. Udah seminggu gue masuk perkuliahan di semester 3, suka dan duka udah mulai terlihat di dalam semester ini. Oke gue bakal ceritain dukanya terlebih dulu ketika gue menjadi mahasiswa setengah senior di semester 3. Dari awalnya mungkin kalian udah pada tau bahwa masalah yang selalu dihadapi mahasiswa adalah tugas dan dosen pengajar, iyakan ?
tugas - rezapratamacom
Duka yang pertama yaitu tugas. Tugas dalam dunia perkulihan menurut mahasiswa itu adalah musuh terberat, kenapa terberat ? karena menumpuk, menumpuk dan menumpuk alhasil jadi berat. Tugas itu beraneka ragam bentuknya, dari mulai tugas individu, tugas kelompok, tugas riset dll.
keluhan - rezapratamacom
manusia-manusia yang sekelas sama gue
Gue nggak begitu suka sama yang namanya tugas, karena menurut gue, kita udah belajar di hari itu ketika kita kuliah, kenapa harus di kasih tugas ? apalagi yang namanya tugas kelompok, kalian tau sendirilah setiap manusia berbeda-beda, kadang ada yang sibuk, ada yang males, ada yang nari ballet, ada yang makannya blepotan, ada juga yang takut item kalau panas-panasan, macem-macem deh dan ujung-ujungnya yang ngerjain tugas paling cuma 2-3 orang, sisanya ? ya mijitin 2-3 orang itu yang ngerjain tugas.

MK ( Mahasiswa kos ) paling benci banget yang namanya tugas, apalagi tugasnya itu harus di cetak/print, buat ngeluarin biaya makan aja susah, apalagi harus ngeluarin biaya buat ngeprint ? bisa-bisa besok dia bukan tidur di dalam kossan tapi malah tidur di depan ruko.

dosen - rezapratamacom
kalo dosen kaya gini, gue gak bakal pulang-pulang.
Duka yang kedua yaitu dosen pengajar. Asal mula tugas itu dari dosen pengajar, kalau nggak ada dosen pengajar, nggak ada juga tugas yang diberikan. Dosen pegajar itu seperti tugas, beraneka ragam bentuknya, ada yang ngeselin, ada yang ngeribetin, ada yang killer, dan ada juga yang baik. Gue cuma dapet satu dosen pengajar yang baik. sisanya .... *tiba-tiba listrik mati*.
kaca spion - rezapratamacom
Duka yang terakhir berjudul misteri pecahnya kaca spion delman motor gue. Hari pertama gue masuk kuliah itu udah disambut dengan tugas yang kurang menyenangkan dan rasanya gue ingin cepet-cepet pulang. Ketika jam menunjukkan waktu pulang, gue langsung bergegas ke motor kesayangan.

Gue ngerasa ada yang beda dari motor gue, nggak biasanya dia murung seperti itu, ketika gue keluar dari parkiran tiba-tiba motor gue berat sebelah kanan, gue mutusin biar nggak berat sebelah kanan, badan gue ke kiri biar imbang, setelah badan gue ke kiri, mata gue tertuju kepada kaca spion kiri motor orang gue, ternyata kaca spion gue pecah tanpa sisa. Suatu saat jika kaca spion gue bisa ngomong, mungkin dia bakal ngadu sama gue, siapa yang mecahin dirinya :'(

Itu semua duka yang gue alami dan masih berjalan sampai akhir semester 3 ini, mudah-mudahan di semester 4 nggak berlanjut. Setelah duka pasti ada suka, sukanya ya gue bisa ngumpul bareng-bareng lagi sama teman kuliah gue, udah itu doang. Sekian dulu postingan dari gue, jangan lupa ninggalin jejak di kolom komentar, thanks. Baca juga : Selesainya tugas character building

Related Posts

Suka dan duka di Semester 3
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

26 komentar

Tulis komentar
avatar
3:03 PM

Kamu masih kecil ternyata. Hahah.. :D

Aku uda ngelewatin semester terkutuk ituh. Dan sekarang masih stuck di skripsi -_- *derita mahasiswa tiada akhir*

Reply
avatar
11:44 AM

kalo dosen nya kayak gitu mah mending nginep di kampus hahahaha

Reply
avatar
3:00 PM

weleh-weleh gw juga mao kalo dosennya begitu. huehuhue. Mangat nak, perjuanganmu masih panjang. semester 3 ini bukan apa-apa. masih ada 4,5,6,7 dan... 8. huahuahua :D Welcome To Jungle!

Reply
avatar
3:15 PM

semester 3 katanya masih mirip-mirip sama maba, kemana-mana masih suka menggerembol dengan teman sebangsanya (kata dosen saya)

Reply
avatar
4:15 PM

Hahaha padahal semester tiga belum begitu banyak tugasnya. Nantikanlah semester-semester berikutnya, wahai kawanku. \:D/

Reply
avatar
12:56 PM

oke, semangat !! :D

Reply
avatar
12:57 PM

bawa pulang juga boleh hahaha XD

Reply
avatar
6:24 PM

kalo semester akhir udah mulai ikut rombongan dosen XD

Reply
avatar
6:59 PM

tau dah yang udah jadi sarjana hahaha :D

Reply
avatar
9:12 PM

Semangatttttt! perjalanan masih panjang :D

Reply
avatar
9:15 PM

oke semangat :) !!! apanya yang panjang ? eh :D

Reply
avatar
10:42 AM

hahaha katanya sih semester 3 awalan dari tugas yg lebih numpuk

Reply
avatar
1:27 PM

Dijalanin dan dinikmatin aj,nanti juga bakal ketemu sama keasikkan dari tiap semester itu, dosen yg killer itu siapa aj tuh hha

Reply
avatar
5:58 PM

hehehe kalau aku pribadi tidak mempermasalahkan tugas karena sampai semester 5 bisa dihitung lah berapa tugas yang diberikan hahahaha .. yang paling aku benci adalah php dosen mengalahkan di php gebetan saja :( ...

Reply
avatar
6:13 PM

bener banget XD hehe

Reply
avatar
10:38 PM

oke deh sip :) , perlu disebut ga nih ? hahaha :D

Reply
avatar
10:39 PM

tragis banget nasib lo bar :(

Reply
avatar
2:22 PM

Ngerjain tugas (apa lagi tugas kelompok) emang nggak enak. Itu belom kalo kempoknya kompak. Tapi dosen ngasih itu semua bukan tanpa sebab bro. Buat ngelatih tanggung jawab sama team work mahasiswa.

Ditunggu kunjungan baliknya, thanks.

Reply
avatar
12:54 AM

Semester 3 itu paling nganu soal dosen :)) 8 kali pertemuan gak ada matkulnya, sekalinya diganti cuma dua jam aja :)) ajiiip benerr

Reply
avatar
6:36 AM

boleh2 hahah,biar sya tw :D

Reply
avatar
12:20 PM

Emh, curiga kaca spionnya dicongkel tukang delman *UPS , hmhmhmhm

Reply
avatar
1:28 PM

Samaan nih udah semester tiga! Hahaha

Reply
avatar
11:46 AM

ada apa dengan semester 3? kenapa semua mahasiswa mengalami derita semester 3? (termasuk saya) -,-

Reply
avatar
2:57 PM

semester 3 tu ? hweeeee *nangis garuk2 tanah :'(

Reply
avatar
9:00 AM

Semangaat semangaaat!! Ternyata lebih enak SMA, ya, daripada kuliah wkwk :)

Reply

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.