Sabtu, 26 April 2014

Selesainya tugas character building

Kemarin gue baru aja nyelesain tugas observasi chacarter building, biasalah baru jadi mahasiswa :D , tugas yang paling banyak disemester 2 ini adalah observasi, dimana kita harus nulis makalah yang minimal 15 halaman, harus wawancara dengan narasumber, ngedit dan buat video, harus pakai almamater sebelum wawancara, belum lagi nyisir, dandan, ngaca dan rapihin muka biar ngak keliatan jelek pas di video. iyakan ?  Semua ini bikin gue pusing, kaya nyari sepatu yang lepas saat naik tornado di dufan.

Bakal gue ceritain bagaimana perjalanan gue saat nyelesaian tugas character building. Pertama, harus nentuin tema untuk tugas tersebut, tema kelompok gue adalah penjual jamu gendong dizaman modern, keren kan ? :D .

Tema ini sih tema yang diangkat dadakan, kenapa dadakan ? jadi begini, selesai jam matakuliah berakhir gue dan teman-teman kelompok ngumpul untuk membicarakan tugas tersebut, fitri makhluk tuhan berbadan besar salah satu teman kelompok gue yang udah nentuin tema sebelumnya di multichat BBM, dan teman-teman yang lain juga udah setuju, temanya adalah tentang pengamen.

Setelah ngumpul dan berbincang-bincang dalam pembagian tugas, ada sedikit konflik tentang lokasi yang akan dituju, awalnya dimultichat BBM, teman-teman gue setuju dengan lokasi yang ditentuin si fitri yaitu taman makam pahlawan dikalibata, karena menurut dia, bakal banyak pengamen yang berkeliaran disana, tapi beberapa teman gue kurang setuju karena menurutnya pengamen disana bukan pengamen biasa, melainkan pengamen yang disuruh sama bosnya jadi merekapun menolak, akhirnya teman gue yang lain nyaranin tempat yang menurut dia bakal banyak pengamen yaitu ditaman graha di depan mall cijantung.

Berhungung masih siang dan panas, gue dan teman-teman mengikuti kemauan perutnya masing-masing, akhirnya gue berhenti di warteg deket kampus sambil menunggu sore tiba, setelah sore sekitar jam 3:30an akhirnya kita pun bergegas menuju kelokasi tersebut dan sampai disana kita menunggu sambil ngedem di bawah pohon.
selesainnya tugas character building - reza pratama
( 3:45 ) masih nunggu

Aldi ( yang nyaranin tempat ) : ehlah, woles aja woles, ntar juga dateng sendiri pengemennye !!

selesainnya tugas character building - reza pratama
nungguin pengamen , sambil ngorek - ngorek sepatu
Sampai 1 windu kita menunggu dan ada sampai yang punya anak, anaknya juga punya anak lagi, ada juga yang sakit sampai muntah paku dan pakunya beranak terus dimasukin ke kepalanya kuntilanak tapi tetap aja nggak ada satu pun pengamen yang berkeliaran dan nyamperin kita, akhirnya kelompok gue pun mutusin untuk mencari pengamen biar cepet selesai tugasnya.

Aldi ( yang nyarain tempat ): ehlah, udah tunggu aja, paling jam 5 baru ada pengamennye !!

Dengan omongannya yang ciri khas, gue dan teman-teman terhipnotis sama omongannya aldi, dan akhirnya kita duduk lagi dengan tempat berbeda tapi menghadap ke arah baratdaya.

Menunggu , menunggu dan menunggu akhirnya tepat jam 5 pengamen pun nggak ada, stamina pun berkurang dan kita 5 L ( letih, lesuh, lemah, lelah, lumlai ) , ketika kita lagi 5 L datenglah sesosok anak-anak yang tidak muda lagi, mungkin bisa disebut remaja, yang sudah melewati masa remajanya dan mungkin bisa dibilang dewasa yang melebihi kedewasaannya tetapi itu semua bisa dirangkum menjadi satu bahasa yaitu orang tua (jreng!! jreng!!) ibu-ibu menggendong bakul jamu dan berjalan menghampiri kita.

selesainnya tugas character building - reza pratama
narasumber
Dan kelompok gue berbisik-bisik tanpa dikepoin tukang jamu tersebut dan melupakan/move on dari pengamen, kita celingak-celinguk kekiri kekanan untuk mastiin bahwa pengamen itu ngak akan lewat di hadapan kita , karena kita sudah mendapatkan narasumber baru yaaaiiitttuuu... tukang jamuuu...!!! :D ( yee...!!!! horeee...!!! ) 

Akhirnya gue dan teman-teman kelompok nyiapin pertanyaan spontan yang ada dipikiran masing-masing sampai wawancara ke narasumber selesai. 

selesainnya tugas character building - reza pratama
kelompok gue ketika wawancara dengan narasumber
selesainnya tugas character building - reza pratama
mupeng, pengen jamu
Jadi saran gue ketika elo mau ngerjain tugas tentang observasi, lebih baik elo percaya dengan orang yang lebih elo percayai dan jangan percaya karna usianya lebih tua 1 windu dari pada elo. Begitulah cerita gue saat nyelesaiin tugas character building, mungkin elo punya cerita yang beda, bisa elo share dikolom komentar, thanks.


Related Posts

Selesainya tugas character building
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Silahkan berkomentar disini, dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Tidak dibolehkan menyebar link dan komentar spam, Thanks.